penyakit mengingat mantan

Hai sobat galau!

Jatuh cinta diibaratkan dunia terasa milik berdua, begitulah kata para pujangga cinta. Namun semua ada masanya. Ada saatnya kamu pun akhirnya putus dengan orang yang kamu cintai dan mendapat gelar mantan, iya mantan. Sakit tak tertahan pada satu atau dua belah pihak memang tak tertahankan, seperti tertusuk dengan sejuta kerinduan yang mendalam dalam relung dada yang terdalam.

Dan tanpa kamu sadari, kamu pun selalu meningatnya bahkan di setiap situasi apapun dan juga tanpa kamu sadari, hal tersebut dapat menjadi penyakit buatmu, seperti Stres, kepikiran dengan masa lau indah yang kamu arungi bersamanya dapat membuat pikiranmu menjadi kacau, pikiran negatif pun terus menghantuimu,  dan hal fatal lainnya yang kamu dapatkan adalah bisa menyebabkan penyakit stroke!

Daya tahan tubuh menurun, dengan kepikiran terus dengan mantan dapat membuat daya tahan tubuhmu kian menurun, bahkan bisa saja sampai melewatkan waktu makan, olahraga dan aktivitas lainnya. Yang dapat membuat kekebalan tubuh kian turun drastis dan rawan terkena penyakit flu!

Berat badan tidak terkontrol, saat sedang galau-galaunya gara-gara diputusin, dapat membuat pola makan menjadi kacau dan terganggu, dan bahkan bisa saja ada yang tidak nafsu makan, makanan terasa hambar, mata tak enak memandang makanan, dan hal lainnya pun dapat terjadi, yang membuat rawan terkena kekurangan gizi ataupun obesitas!

Dan juga bisa terkena insomnia atu tidak bisa tidur, rasa sedih yang begitu dalam dan berlarut-larut, pikiran kacau, meratapi apa yang terjadi, seperti diputusin pas lagi sayang-sayangnya. Terasa sangat perih dan pedih, dan membuatmu sulit untuk tidur karena masih terbayang-bayang oleh bayangan mantan. Dengan kurang tidur, tubuh pun rawan terkena berbagai penyakit.

Setelah tau masalah dan penyakit yang kamu dapatkan jika terus mengingat mantan, maka berusahalah untuk melupakannya, walaupun dengan cara yang bertahap, lakukan refreshing, kegiatan yang kamu sukai dan berkumpul dengan keluarga atau temanmu agar dapat melupakannya. Saya hanya bisa memberi satu kalimat penyemangat untuk kalian “ Move on lah, agar mantanmu menyesal telah memutuskanmu ” . Jadi, move on lah ya sobat galau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *