penyakit terlalu lama menjomblo

Hai sobat jomblo!

Kesepian adalah salah satu hal yang menyakitkan dalam hidup, terutama masalah jomblo yang sudah lama bahkan sejak lahir. Menjadi jomblo seringkali dianggap sebagai penderitaan bagi sebagian orang, namun banyak juga yang menikmatinya sebagai bagian hidup bebas.

Namun, tahukah kamu, bila terlalu lama menjomblo juga dapat memberikan efek buruk bagi kesehatan. Salah satunya dapat menyebabkan depresi dan daya tahan tubuh menurun. Rasa kesepian seperti tidak mempunyai pasangan membuat seseorang merasa pedih di hati, larut dalam kesedihan yang menyanyat hati, serta sangat memungkinkan dapat terkena depresi. Depresi dapat menyebakan stres yang tinggi yang juga dapat menurunkan daya tahan tubuh.

Penyakit jantung, mungkin penyakit jantung masih menjadi resiko bagi penjomblo akut. Namun, bila berlarut-larut lamanya menjomblo juga dapat menyebabkan penyakit jantung. Kenapa? Karena salah satu penyebabnya adalah stres. Stres membuat pikiranmu kacau, yang juga berdampak pada pemompaan darah ke jantung yang tidak stabil, apalagi saat menerima undangan mantan atau gebetan yang tiba-tiba udah menikah dan kamu masih saja menjomblo sampai sekarang.

bisa membuat cepat meninggal, ya bisa membuat cepat meninggal. Kenapa? Karena manusia adalah makhluk sosial yang sangat membutuhkan orang lain, dan juga pasangan hidup juga. Rasa kesepian yang berlarut, diibaratkan hati yang tidak tertambat oleh suatu rasa dapat membuat kesehatan dan daya tahan tubuhmu juga menurun, pikiran kacau, galau menyerang, sakit melihat teman yang sudah menikah dan kita tertinggal puluhan langkah dibelakang. Resiko membuat cepat meninggal pun menjadi semakin meningkat.

Jadi, setelah tahu penyakit yang kamu dapatkan dengan terlalu lama menjomblo ini semoga dapat membuka mata hatimu dan batinmu, untuk mengungkapkan rasa yang telah lama tertunda untuk seseorang yang kamu cintai dari relung dada terdalam, sedalam lautan, seluas bumi dan setinggi langit yang tak bisa diungkapkan rasa sayangnya. Ucapkan padanya bahwa kamu mencintainya, walaupun opsi penolakan pun juga pasti bisa saja terjadi. Setidaknya kamu sudah mencoba dan sudah tahu apa yang diungkapkan oleh belahan hati dan jiwamu itu ya sobat jomblo!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *